Tentang Pena Bangsa

Berawal dari sebuah kepedulian terhadap sesama anak-anak bangsa dan rasa empati yang tinggi terhadap sesama makhluk Tuhan.

Dorongan solidaritas mahasiswa untuk bersama-sama membantu anak-anak negeri. Tergeraknya hati karena menyadari bahwa pndidikan adalah bekal yang penting seperti pentingnya mereka sebagai generasi penerus bangsa.

Prokadisu atau yang dikenal sebagai Program Kakak Adik Asuh muncul sebagai suatu bagian dari seluruh rangkaian kegiatan Badan Eksekutif Mahasiswa khususnya untuk Departemen Sosial sebagai wujud dari kepedulian mahasiswa terhadap anak-anak bangsa khususnya di daerah Bandung yang kurang beruntung dalam mengenyam pendidikan

Pena Bangsa sekarang telah menjelma menjadi Organisasi Badan Semi Otonom di Fakultas Ekonomi Universitas Padjadjaran. Memiliki tujuan yang masih sama yaitu  untuk turut membantu anak-anak usia sekolah dasar dan sekolah menengah pertama yang berasal dari keluarga yang kurang mampu khususnya untuk anak-anak di sekitar Fakultas Ekonomi Universitas Padjadjaran untuk mengembangkan dirinya terutama dalam bidang pendidikan dan kreativitas, dan menggalang solidaritas sosial dan kecintaan antara sesama anak bangsa Indonesia khususnya dalam bidang pendidikan.